Selasa, 13 Juli 2010

Berbeda artinya Sama

"I love you when you bow in your mosque, kneel in your temple, pray in your church. For you and I are sons of one religion, and it is the spirit. "
Kahlil Gibran

Kutipan sederhana namun bermakna, mampu menghadirkan desiran didada dan secuil air dipelupuk mata. Aku bahagia membacanya, ketika aku tahu seseorang diantara teman baikku telah menemukan bahagianya. Mungkin memang itu sementara, sebab tak ada yang bisa bertahan selamanya. Tapi kalau kalian tahu kisah dan bahasa tubuh mereka, kalian juga pasti bahagia. Apa yang di bilang orang dengan perbedaan mampu mereka hadirkan dalam nuansa kebersamaan yang membangun kebahagiaan.

Aku bahagia membacanya, melihat mereka tertawa dan sepertinya bahagia. Lalu kenapa aku gemetar seolah aku terluka? Aku bahagia membacanya, melihat ada mereka yang bahagia, aku hanya bertanya pada dia sang pemilik segala. Bagaimana bila aku juga memilih bersama yang berbeda? untuk mengejar apa yang kusebut bahagia?

-melda

2 komentar: